Selasa, 23 Juni 2015

Office Ready Makeup Tutorial






Naahhhh ini dia yang saya janjikan beberapa bulan yang lalu, karena banyak teman yang request minta dibuatin tutorial/langkah-langkah gaya makeup natural ke kantor, terutama temen-temen satu instansi dengan saya yang seragamnya nuansa warna coklat cream, kalo aku bilang seragam yang kusem karena kalau nggak hati-hati dalam makeup wajah malah bikin tambah kusem dan kurang sedap dipandang. Ohya seragam kantorku juga ada yang atasan putih, bawahan gelap. Jadi buat temen-temen yang mau pake gaya makeup ini nggak usah khawatir hasilnya akan menor, soalnya bener-bener natural hasilnya.

Kamu siapin eyeshadow nuansa coklat natural untuk makeup matanya. Disini aku pakai 3 macam palet eyeshadow yaitu Ranee #1, La Tulipe #03, La Tulipe #11. Lipsticknya nuansa peach ke orange ya biar seger, saya pakai La Tulipe yang soft peach. Blush onnya nuansa orange brown, disini saya pakai Canmake.




Daftar Produk Yang Digunakan

Face

- Gizi Super Cream
- Lancome Mat Miracle #P04
- Canmake mix color concealer
- Ultima II Loose Powder #natural
- Canmake Powder Cheek #07

Eye

- Fanbo Fantastic Eyebrow #Brown
- Ranee Liquid Eyeliner Black
- Ranee Eyeshadow #01
- La Tulipe Eyeshadow #03
- La Tulipe Eyeshadow #11
- Dollywink Eye Pencil Black
- Canmake Super Glitter Liner #06

Lips

- Maybelline Baby Lips #Electro Pop
- Innisfree Lip Concealer
- La Tulipe lipstick #Soft Peach


Keterangan :

1. Setelah wajah dibersihkan, oleskan pelembab, aku pakai Gizi Super Cream. Untuk yang beraktivitas di luar ruangan bisa pakai pelembab ber spf atau ditambah sunscreen. Kalo saya di dalam ruangan tetap pilih pelembab ber spf.

2&3. Oleskan foundation/BB Cream yang shadenya mendekati tone warna kulitmu.

4 s/d 7. Pakai Concealer di bawah mata dan noda-noda di wajah.

8. Pakai bedak tabur untuk hasil merata dan lembut.



Keterangan :

1. Untuk langkah awal riasan mata, aplikasikan eyeshadow dahulu. Saya lebih pilih eyeshadow dulu karena alis panjangnya menyesuaikan dari bentuk eyeshadow. Sapukan eyeshadow base. Disini saya pakai warna kuning muda (maaf lupa kefoto) dan lanjutkan sapukan dengan warna coklat muda.

2. Pilih warna setingkat lebih tua dari coklat muda dan sapukan di bagian paling atas kelopak.

3. Bingkai alis dengan pensil alis. Fanbo ini warnanya dark brown.

4. Oleskan Canmake eyebrow coat di bagian alis agar lebih tahan lama. Ohya waterproof juga lho ini jadi cocok buat yang sering aktivitas outdoor dan yang kulitnya berminyak.

5 s/d 7. Pakai eyeliner di bagian garis mata atas, saya memakai eyeliner cair merk Ranee.

8. Buat garis di bagian bawah (waterline) dengan pensil eyeliner yang empuk. Bikin garis 1/3 dari panjang waterline ya.

9 & 10. Bikin garis lanjutan dengan pensil eyeliner warna terang seperti emas/perunggu/light brown. Aku pake model cair dengan aplikator kuas tipis.

11. Sebelum pakai mascara, jepi bulu mata atas dan bawah dengan penjepit bulu mata (eyelash curler).

12. Sapukan mascara warna hitam. Warna coklat juga tidak apa2 kalau mau terlihat lebih natural.






Ohya aku pakai eyeshadow kombinasi dari ketiga palet diatas. Buat yang suka praktis aku sarankan bisa pakai eyeshadow cream dari ranee, yang pernah aku review disini hasilnya bagus dan pigmented banget. Buat yang mau intip kreasi makeup untuk ke kantor dari peserta finalis second anniversary kemaren, bisa langsung klik disini hasilnya ga kalah keren, bagus-bagus...








Thanks for Reading !!

1 komentar: