Jumat, 01 Agustus 2014

Product Review : Etude House Bebe Foot Mask



Alohaa ! Kembali lagi di awal bulan agustus tepatnya tanggal 1 dengan posting review produk (lagi). Lagi demen dan mood buat nulis review ini jadi manfaatkan situasi hehe :)

Kali ini mau review salah satu produk Etude House yang mungkin kurang familiar di pasaran, selain produk ini udah agak lama dan kayaknya belum diupdate serinya seperti halnya eyeliner ataupun lipstick yang cepet banget ganti sesuai musim. Etude House Bebe Foot Mask namanya. Solusi buat kamu yang punya kulit telapak kaki yang kasar, pecah-pecah, tebal dan ga banget deh alias ga PD kalo mau pakai sepatu yang model agak terbuka contohnya high heels yang model tali-tali silang. 

Pertama, aku beli produk ini setelah aku pikir-pikir soalnya lumayan mahal harganya untuk sekali pakai, jadi setelah memantapkan hati, aku putuskan untuk coba membeli, namanya tebak-tebak buah manggis kan haha siapa tahu hasilnya bagus dan cocok, lagian kulit telapak kakiku ini pecah-pecah dan cepat kering walau udah sering pakai lotion/cream. Banyak faktor yang bikin kulit kakimu jadi kasar, beberapa diantaranya adalah cuaca yang panas ekstrim seperti di tempatku, tidak cocok dengan sandal yang sering dipakai dan karena sering ga pakai alas kaki pas jalan di dalam rumah/ruangan. Sepengetahuanku karena itu sih, kira-kira ada yang tahu ga faktor penyebab lainnya? Bisa share disini.

Beberapa foto dalam post ini memakai kamera LG L7 dan CANON EOS M


Tampak Depan

Tampak Belakang


Isi dalamnya dapat cairan sama wadah untuk rendaman kaki

Spesifikasi

*Kemasan :

Kemasannya dari kardus yang cukup kuat. Ada gambar kaki dan anak perempuan yang imut. Warna kemasan biru muda kayak warna telur bebek. Bagian belakang tertera keterangan cara pemakaian dalam bahasa Korea, Inggris dan tutorial langkah dalam bentuk gambar yang mudah dipahami.

Easy and comfortable foot care sheet that makes sleek and clean feel with the effect of removing keratin, relaxing the foot odor and others by wearing it

Masker kaki yang mudah dan nyaman yang akan memperhalus dan membersihkan dengan cara mengeksfoliasi sel kulit mati, menyejukkan dengan menghilangkan bau kaki yang tidak sedap dengan memakainya

Kira-kira begitu ya terjemahannya beauties...

Isi di dalamnya ada cairan yang dikemas dalam bentuk kaki yang ada tulisan kode R (Right) dan L (Left) yang tentunya sangat mudah dipahami ya. Ada sejenis pembungkus kaki yang bentuknya disesuaikan sama ukuran kaki secara universal jadi bisa dipakai sama berbagai ukuran kaki. Saya beri keterangan ukuran panjang 30 cm dan tinggi 20 cm. Aku pake aja masih kegedean. Ada tali pengikat di bagian atas.

*Tekstur dan Bentuk :

Bentuk cairannya sangat encer dan lama kelamaan terasa panas saat mengenai kaki. Isinya lumayan banyak bisa untuk merendam seluruh bagian kaki sampai ke mata kaki.

*Warna dan Aroma:

Warna cairannya bening dan tidak ada aroma atau bau menyengat yang mengganggu.


*Netto:

20 ml x 2

*Harga:

Sekitar $ 7 atau Rp.75.000,- harga online shop


Cara Pemakaian


Sebelum direndam - CANON EOS M

Cairan sudah dimasukkan - CANON EOS M


Kaki dibungkus - CANON EOS M

Langkah-langkah Pemakaian :

1. Pastikan kaki dalam keadaan bersih dan dicuci terlebih dahulu.

2. Buka kemasan cairan rendaman kaki dan tuang dalam masker pembungkus.

3. Bungkus kaki dan ikat pakai tali yang tersedia. Diamkan dan tunggu selama kurang lebih 30 menit s/d 1 jam.

4. Setelah cukup dan terasa panas di kaki, buka masker pembungkus dan cucilah kaki dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk.



Hasil

Dalam kemasan tertulis, ditunggu hasilnya akan mengelupas setelah 2 hari s/d 2 minggu dan jangan dikelupas pakai jari. Akan saya berikan foto hasil di kakiku ya, awas habis ini yang ga kuat ga usah lihat soalnya bikin shock hehe, aku aja sempet shock lihat kulit kakiku mengelupas sendiri.

CANON EOS M

Hari ke 7, Sabtu 26 Juli 2014 belum terlihat banyak kulit yang mengelupas







Ketiga foto diatas menggunakan kamera CANON EOS M
Terlihat jelas detil dan kulit mati yang mengelupas sangat banyak.
Mulai mengolesi dengan lotion biar ga kering banget.


Setelah hari ke 12, Kamis tanggal 31 Juli 2014 saya merasakan kulit telapak kaki mulai halus dan sudah tidak mengelupas lagi. Saat proses pengelupasan ini tidak sakit dan saat mandi terkena air juga tidak perih. Sepertinya produk ini bekerja baik di kakiku sebelum 2 minggu, karena estimasi di kemasan sekitar 2 minggu (14 hari). Sekarang kakiku lembut, halus apalagi dikasih lotion atau cream. Tumit kaki juga tidak terasa tebal dan kasar.

Kelebihan :

- Kemasan yang praktis dan higienis.

- Hasil cepat terlihat dan selama ini belum ada efek samping jadi cukup aman.

- Kulit terasa lembut serasa habis perawatan dari salon ala pedicure menicure

Kekurangan :

- Susah didapat di pasaran dan adanya di online shop/countre resmi di kota besar

- Harga cukup mahal karena untuk sekali pakai harganya Rp.75.000,-

- Saat proses perendaman cairan kaki terasa panas.


*Rating:

***
3/5

*Repurchase?

No.


Sekian postingan di awal bulan ini..


Thanks for Reading
See You Next














2 komentar:

  1. aduh ngeri kak.. ><
    itu yang ngelupas telapaknya aja ato sama punggung kaki juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. punggung kaki juga ada tapi ga sebanyak telapak, kalo kena rendaman cairan ya ikut ngelupas, setelah itu halus banget kulit ga sekeras dan sekasar sebelumnya, thanks udah mampir

      Hapus