Rabu, 30 Juli 2014

Product Review - Ovale Essential Vitamin (Face Rejuvenating & Face Lightening)




Hellooo beauties anywhere......I hope you have a Good day. 


Thankyou for stopping by again, read my review again. Lagi rajin ini ceritanya. Aku mau kejar setoran hutang-hutang review produk yang udah lumayan lama aku pakai. Salah satu dari sekian produk yang sudah saya pakai cukup lama adalah Ovale essential vitamin, yaitu vitamin wajah berbentuk kapsul lunak yang isinya cairan (bukan untuk dimakan ya). Bentuknya mirip sama vitamin A untuk bayi kalau imunisasi itu. Vitamin ini aku pakai mulai akhir tahun 2013 kemaren, bulan Desember 2013 sampai sekarang aku pakai sehari 1 kapsul. Saya konsumsi semua variannya baik yang merah ataupun yang kuning. saya anggap sebagai serum karena teksturnya mirip serum dan mudah diserap kulit. FYI, Vitamin Ovale ini produksi Kinocare dari Sukabumi. Seneng banget ada produk lokal yang kualitas bagus dengan harga yang terjangkau. Untuk merk Ovale sendiri udah saya kenal dari saya SMP sekitar tahun 2002, saat itu lagi booming pembersih all in one Ovale dan kertas penyerap minyak wajah Ovale. Hampir tiap anak sekolah dari SMP s/d SMA punya merk Ovale ini.


Ohya saking hebohnya saya pakai vitamin wajah Ovale ini, temen kantor jadi banyak yang ikut konsumsi dan aku pesan dari Jawa (maklum di Tolitoli ga ada yang jual) dan mereka kebanyakan puas dengan hasilnya. Kalo hasil di aku yang langsung kelihatan efeknya adalah kulit terasa kenyal, lembut, cerah bersinar dan kata temenku, spot coklat kecil di wajahku berkurang. Yang mau lihat penampakan bare faceku sebelum pake Ovale bisa dilihat postku sebelum bulan Desember 2013.





Camera - CANON EOS M








Produk ini ada 2 varian yang mempunyai fungsi spesifikasi yang berbeda :

1. Ovale Face Rejuvenation with Apple oil & Vitamin E.

Fungsi spesifiknya untuk anti kerut/anti aging. Warna kapsul merah. 






2. Ovale Face Lightening with Vitawhite & Sunflower oil.

Fungsi spesifiknya untuk mencerahkan/lightening. Warna kapsul kuning.






*Kemasan :

Ada 2 macam, yaitu kemasan botol (30 kapsul) atau strip (7 kapsul) dengan harga bervariasi tergantung beli dimana. Kalau harga pasaran yang kemasan botol Rp.43.000,- s/d Rp.53.000,-. Kemasan strip harga Rp.11.000,- an. Botol terbuat dari plastik akrilic (pecah kalau dibanting keras). Lebih ekonomis yang kemasan botol tentunya. Ada kerdus yang lumayan kuat dan keras untuk melindungi botol ini.

*Tekstur dan Bentuk :

Bentuk kapsul lunak dan kecil. Isinya sejenis serum dan teksturnya semi kental, tidak lengket dan mudah meresap dalam kulit.



*Aroma :

Bau wangi tumbuhan tapi saya suka banget dan tidak mengganggu

*Cara Pemakaian :

Potong ujung kapsul, keluarkan isinya dan 1 kapsul itu cukup untuk semuka walaupun kelihatannya sedikit tapi cukup dan melembabkan. Biarkan sampai pagi. Lebih bagus dipakai malam hari sebagai serum dan dilanjutkan ditimpa krim malam atau sleeping mask.

*Hasil :

Setelah saya pakai sejak bulan Desember 2013 (sekitar 8 bulan) sampai sekarang dan dipakai sehari 1x, terlihat semakin cerah tone kulit, kulit lembut dan kenyal keesokan paginya. Beberapa teman yang mempunyai jerawat juga mengempes jerawatnya. Spot coklat pada wajah berkurang, dan yang paling terlihat hasilnya di saya adalah kantung mata tidak separah dulu (walau saya begadang tiap hari) & No dark circle yesss yesss.


just 3CE Lip pigment electro pink



Kedua foto diatas tidak memakai makeup apapun hanya lipstick saja (3CE Lip pigment electro pink) dan tidak pakai flash kamera, no edit.


Kelebihan :

- Mudah Didapat (swalayan, drugstore) kecuali di luar jawa agak susah didapat.

- Harga terjangkau

- Mudah diserap kulit

- Melembabkan, bikin kenyal kulit

- Hasil tidak instan


Kekurangan :

- Kemasannya yang botol nggak praktis dan menuh-menuhin tas (tidak portable untuk bepergian)

- Selain itu belum ada


Overall :

Saya suka keduanya tapi yang lebih sering dipake yang merah (anti aging) soalnya lebih sreg aja hehe. Semuanya berfungsi hampir sama, kulit lembut, kenyal, mencerahkan dan mengurangi dark circle dan kantung mata.


Rating :

****
4/5

Repurchase?

Yes !

Ohya sekedar info tambahan temen-temen, mulai bulan Juli ini saya ganti kamera Canon EOS M, jadi kalau ada yang minat kameraku sebelumnya yang FUJIFILM Finepix 25 EXR, 16 MP mungkin bisa kontak saya ke email : sylvianasaputri@gmail.com atau ke alamat FB : Sylviana Saputri , nanti saya lihatkan detil kameranya. Masih bagus banget karena dipake sendiri.


Thanks for Reading
See You Next






16 komentar:

  1. great review!!
    Kamu cantik sekaliii (*^◯^*)

    Http://blackblueblizzard.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih banyak ya Yushi :) haduh jd malu,,, thanks udah mampir baca2 blogku. Salam kenal, ntar aku mampir ke blogmu ya

      Hapus
  2. halo kaak :) aku mau tanya dong. aku pake ovale face rejuvanation juga tapi aku pake krim malam ponds flawless white. jadi pemakaiannya ditimpa aja atau selang sehari gitu pakenya? makasih ya kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Melsa, thanks udah mampir ke blog ya,, Ditimpa tdk apa2, Ovale dulu baru ponds. Saya juga pake ponds yang itu. Ohya sekalian info, dalam waktu dekat saya akan adakan giveaway pertama untuk Ultah Blog yang ke 2, jadi pantau sekitar pertengahan desember ya, karena salah satunya ada hadiah Ovale ini sama produk2 oke lainnya. Thanks

      Hapus
  3. wah sepertinya bagus nih untuk tips nya , info yang bermanfaat trima kasihh

    BalasHapus
  4. Halo kak, memangnya aman ya pakai ovale kemudian ditimpa dengan krim malam (yg bukan serangkaian dengan ovale)?

    BalasHapus
  5. Saya pake juga mbak... yang warna kuning....semoga hasilnya memuaskan....soalnya kulitku kusam

    BalasHapus
  6. Sampe skr msih pake kah kak?? ? Bagus kah pake ovake di timpa dg cream lain?? ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. susah dicari kadang,aman kalo ditimpa cream lain ttp bagus

      Hapus
  7. Hello ce"bisa bagi nope ce"ke saya.😘

    BalasHapus
  8. Halo kak..saya rencananya mau coba jg..semoga cocok..

    BalasHapus
  9. Selamat malam saya mau kirim ovale ke LN untuk vitamint rambutnya, apakah punya dokument msdsnya?? Terimakasih

    BalasHapus
  10. Hallo kal, apakah aman d gunakan untuk ibu hamil kak?

    BalasHapus