Minggu, 20 April 2014

Product Review : PIXY Radiant Finish Lightening Cream Series (Complete Barrier & Spotcare Beauty)



Kali ini mau review produk lokal dari PIXY. Sebenernya udah lama saya pake tapi baru sempat review sekarang. Produk lokal PIXY ini lumayan banyak saya pake, kualitas ga murahan dengan harga terjangkau dan tentunya mudah didapat di berbagai tempat, dari mulai toserba, minimarket, toko kosmetik, swalayan sampe swalayan besar juga banyak. PIXY ini aman buat kulitku yang normal kering dan selama ini tidak ada reaksi alergi ataupun efek samping lainnya buat kulit.

PIXY Radiant Finish saya beli bulan Agustus 2013 pas libur lebaran kemaren dan saya beli sekalian dua macam varian yang 20gr karena mau coba dulu, siapa tahu cocok. Ada promo pas itu pembelian minimal Rp. 50.000,- langsung terdaftar member PIXY Beauty Card dan mendapat diskon juga point yang bisa ditukar dengan hadiah yang sudah ditetapkan sesuai besar point. Duhh tapi sedihnya aku bisa pake kartu PBC ini pas di Jawa aja, di kotaku di Tolitoli, Sulteng ini belum bisa dipake karena harus yang ada PIXY Beauty Store. kalau di Sulawesi bisanya di ibukota kayak di Makassar, Manado, Palu. Sedih betull !

Saya lumayan beli banyak sampe melebihi Rp. 50.000,- demi mendapatkan PBC ini..dasar wanita pikirannya diskon melulu :)

Buat yang mau lihat produk keluaran PIXY yang terbaru bisa dicek ke website resminya di PIXY website . Beberapa produk PIXY Favoritku itu Line & Shadow, Makeup Remover Cleansing Peel Off (sampe repurchase 5x), White Aqua Gel Night Cream. Yang agak mengecewakan lipsticknya, aku beli yang seri Ayaka Satin, warnanya ga keluar dan ga pigmented, langsung aku kasih ke mamaku hehe..

Aku akan langsung mereview 2 produk dari seri radiant finish lightening cream. Pertama saya tertarik karena packingnya. Tutupnya silver kesannya modern gitu..trus aku baca-baca kemasannya aku tertarik karena ada kandungan SPF dan bisa sebagai pre base makeup, kalau buatku aku pake setelah pelembab, baru krim ini, BB Cream/Foundation baru Loose powder. Buat yang mau coba base makeup dengan budget yang minim, bisa jadi pilihan ini karena kemasan 20gr ini harganya sekitar Rp. 14.000,- tergantung beli dimana, ada yang sampe Rp. 17.000,- Untuk kemasan besar sekitar Rp. 25.000,-

Saya pake setiap hari bahkan sampe sekarang sekitar hampir 9 bulan, belum habis juga, betul-betul ekonomis.





bisa dicek komposisinya



Without Flash
atas : spotcare beauty (pink)
bawah : complete barrier (biru)

With Flash
atas : spotcare beauty (pink)
bawah : complete barrier (biru)

Setelah dibaurkan
kiri :  spotcare beauty (pink)
kanan : complete barrier (biru)

Setelah dibaurkan dengan rata dan terserap
kiri :  spotcare beauty (pink)
kanan : complete barrier (biru)

Kedua foto yang dibaurkan diatas semua diambil tanpa flash

Deskripsi, Manfaat dan komposisi dari produk ini ada di kemasan ya, silahkan dilihat di foto diatas. Untuk lebih jelasnya klik tiap foto. Saya akan bahas satu persatu ya beauties....

1. Packaging 

Kemasannya bagus, bahan kardusnya kuat dan tebal, Tulisan di kemasan juga jelas bisa dibaca. Kemasan tube yang punya mulut kecil sehingga memudahkan untuk mengeluarkan isinya dan tidak mudah tumpah dan berceceran. Tinggal dipencet sedikit udah keluar.

2. Tekstur

Kedua jenis krim ini punya tekstur berbeda. Yang Spotcare beauty (kemasan pink) lebih halus, lebih creamy sehingga pas dioles ke kulit langsung meluncur dengan mulus. Yang complete barrier (kemasan biru) agak thick (tebal) dan lebih pekat, sehingga agak susah dibaurkan ke kulit yang sangat kering. Biasanya saya pake yang biru ini setelah pelembab biasa.

3. Aroma

Kedua krim ini memiliki aroma yang lembut seperti bunga dan aku sangat suka baunya..

4. Fungsi Spesifik

Krim ini memiliki fungsi sebagai base makeup tapi masing-masing punya fungsi yang berbeda. Untuk spotcare beauty lebih dikhususkan untuk kulit yang memiliki noda/spot coklat (seperti kulitku) karena sinar matahari yang panas. Ada beberapa review yang mengatakan untuk menutupi noda merah di wajah. Untuk complete barrier sebagai tabir surya karena mengandung SPF 20 PA++, lebih tinggi dari spotcare beauty.

5. Kandungan

Spotcare beauty mengandung Botanpi Extract dan SPF 15. Complete barrier mengandung Shakuyaku extract dan SPF 20 PA++. Semua kandungan ini berasal dari tumbuhan dan diklaim bisa mencerahkan.

6. Result

Hasil keduanya sama-sama bagus di kulitku. Kalau mencerahkan saya tidak bisa jawab hanya karena produk ini karena saya pake produk lain juga. Untuk base makeup oke banget karena bikin makeupku halus dan awet sepanjang hari karena saya kerja dari pagi jam 8 sampe jam 5 sore. Misalnya terkena air wudhu, tidak luntur juga makeup saya. Touch up aja pake compact powder sekitar jam 2 siang.

Kelebihan :

- Murah dan terjangkau
- Mudah didapat
- Terdapat 2 pilihan kemasan, kecil dan besar
- Oil controlnya bagus
- Aman untuk kulit
- Awet dan ga habis-habis 

Kekurangan :
 
Selama ini belum ada :)

Repurchase? YES

Thankyou for reading !









29 komentar:

  1. baru tau nih kak ada produk beginian dari pixy...
    kalau dibanding sama bb cream atau cc cream bagusan mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oooo @_@ hehe.. udah lumayan lama ada ini. Menurutku ini tdk bs dibandingkan sbg BB cream, lebih sesuai CC cream kayaknya. Karena warnanya putih dan kalau diratakan di kulit warnanya udh ga kelihatan. Ini dipake buat base sebelum pake BB cream.

      Hapus
  2. Wah produk indonesia semakin bagus bagus yah....
    Nice review dear... :)

    Main-main ke blog ku yah. Baru posting tentang tutorial dan cerita makeup ala Grunge Princess gitu. hihihihi... ditunggu...
    http://plumblush.blogspot.com/2014/04/look-grunge-princess-bottom-heavy.html

    -MissPlum-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih miss plum :) ayukk dicoba :)
      Oke ntar aku buka blognya

      Hapus
  3. Masukkan komentar Anda...it berapa harga satu
    annya

    BalasHapus
  4. Mbak, kalo buat kulit berminyak bagusnya yg biru apa yg pink y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih cocok yg biru kalo dilihat dr teksturnya

      Hapus
  5. Sunblock/ spotcare duluan mana yah pakenya ?

    BalasHapus
  6. Kalau buat bekas jerawat yang mana ya? Bekas jerawat ku item gitu

    BalasHapus
  7. Klo boleh nanya,muka ku kan berminyak dan memiliki noda hitam di wajah.. aku pake yg warna pink krna pengen ngilangin noda, tapi berminyak jadi menurut mbak bagusan aku pake yg mana???

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru balas. pakai yang pink sebenernya nggak apa2, kalo berminyak pake produk perawatan lainnya yg buat kulit berminyak.

      Hapus
  8. Saya juga pakai yg warna pink, rasanya lmbut d wajah, dan bekas jerawat ku jg memudar

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah keren, produk yang bagus, murah tapi nggak murahan

      Hapus
  9. Saya juga pakai yg warna pink, rasanya lmbut d wajah, dan bekas jerawat ku jg memudar

    BalasHapus
  10. Bagus nih, sekaligus untuk base make up, baru nyoba juga udah berasa lembut dan kenyal. Semoga cocok deh...

    BalasHapus
  11. Kulit ak jenis y berminyak kira2 cck gk y?, trus pk yg biru ap yg ping bgs y,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung kebutuhan, yang pink utk bekas jerawat, yang biru utk kulit kering dan sebagai primer

      Hapus
  12. Mbak cocok buat kulit kering ga? Kalau beli yg warna pink?

    BalasHapus
  13. Saat q ngajarin make up putriku pixy lah yg pertama q berikan,produknya netral dan bagus untuk semua jenis kulit,alhamdulillah putriku cocook dan syukak...maksih pixy

    BalasHapus
  14. Saat q ngajarin make up putriku pixy lah yg pertama q berikan,produknya netral dan bagus untuk semua jenis kulit,alhamdulillah putriku cocook dan syukak...maksih pixy

    BalasHapus
  15. Kak untuk kulit kering itu yang biru apa yang pink ya kak ?? Terimakasih banyak

    BalasHapus
  16. Spotcare beauty ini termasuk sunblock ...

    BalasHapus
  17. Kak mau nanyak itu dipakai setiap hari ? Pemakaiannya brp kali sehari kak? Malam boleh pake ga kk ? tolong jwb 🙏

    BalasHapus