Minggu, 03 Agustus 2014

Product Review - Lancome Mat Miracle Foundation 24H



Hellooo beauty enthusiast everywhere...how do you do? Are you fine?


Okay i'm fine, yeahhh ketemu lagi sama postingan review produk lagi dan semoga postinganku ini ada manfaatnya. Saya mau review salah satu foundation yang aku punya. Tepatnya untuk saat ini adalah salah satu foundation yang saya punya selain Etude House BB Dation (soalnya lainnya BB Cream).

Lancome Mat Miracle 24H ini salah satu foundation yang termasuk ringan. Ringan disini dalam artian sewaktu dipakai dan seperti tidak memakai foundation. Pengalaman pernah pakai foundation lokal seperti dari Viva, Sariayu dan Caring Colours tuh terasa berat dan mengganjal (tapi itu menurutku ya), jadi sepertinya foundation ini water based formula.

Saya membelinya tahun kemaren tepatnya bulan Agustus 2013 saat mudik ke Magelang. Saya beli langsung di countre Lancome di Ambarukmo Plaza Yogyakarta (Amplaz). Saat itu emang saya udah niat mau ke counter Lancome dan niatnya cuma mau cobain, kalo cocok dan bagus ya aku beli. Eh disambut sama BA yang ramah dan cantik, namanya mbak Ingga, sampai sekarang dia masih sering kasih info kalau ada promo-promo dari Lancome. Ohya bisa bantu kirim ke seluruh Indonesia dan Free Ongkir yaaa, menggiurkan sekali kan hehe..

Setelah bertanya-tanya dan konsultasi, akhirnya setelah mencoba shadenya Mat Miracle ini, saya dipilihkan yang shade terakhir yaitu PO-04. Sempat ragu tapi setelah diblend dimuka eh bagus banget dan warnanya pas. Menyatu dan tidak terlalu terang atau terlalu gelap. Langsung ciyus ke kasir dan lanjut jalan-jalan lagi.

Mau cek produk ini di websitenya bisa klik disini

Setahuku produk ini dilaunching khusus di Asia saja.







Pertama keluar resmi tahun 2013 kemaren, aku udah pengen banget beli soalnya aku ga punya foundation yang bagus dan aku pengen coba karena hasilnya matte, seri sebelumnya adalah Lancome Teint Miracle.


Spesifikasi

*Kemasan :

Berupa botol kaca dop yang tebal, berat dan transparan jadi bisa dilihat isi produknya. Dilindungi kardus yang cukup tebal berwarna silver dengan tulisan hitam. Tutupnya warna hitam dan terbuat dari sejenis akrilik kuat. Terdapat pump yang tentunya higienis dan mudah dalam mengeluarkan isi produk. Keseluruhan semua kemasan Lancome selalu elegan , simpel dan mewah.

*Tekstur & Bentuk :

Tekstur cair (liquid) dan lembut serta mudah diblend di wajah. Sedikit saja dipakai sudah kelihatan.

*Aroma :

Tidak ada jadi tidak mengganggu.

*Netto :

30 ml

*Harga :

Harga counter resmi sekitar $ 40 lebih atau Rp.485.000,- 




Foto diatas hanya pakai Lancome Mat Miracle, serasa ga pakai foundation







Foto kedua saya timpa dengan Revlon loose powder dan makeup minimalis hanya pakai eyebrow viva, eyeliner gel Bobbi Brown, Etude House Fresh Cherry Tint PK001



Hasil

Overall, Foundation ini menghasilkan riasan yang matte dan tahan lama. Cocok banget dipakai buat acara seperti pesta pernikahan, acara kantor dan acara lain yang durasinya lama soalnya staying powernya itu lho bener-bener dahsyat bisa sampai 10 jam lebih. Saya buktika sendiri pakai dari pagi jam 8 sampai jam 19.00 malam tetap oke, nempel, ga luntur, walaupun pernah sempat wudhu dan kena air. Yahud banget secara harganya juga cukup Waw ternyata hasilnya juga nggak kalah Waw! Cocok untuk semua jenis kulit karena kontrol minyaknya juga keren abis. Kemampuan coveragenya medium to full, karena formulanya ringan jadi buat yang ada noda-noda bekas jerawat yang cukup besar, harus ditambah pakai concelaer, kalau cuma spot coklat kecil kayak aku udah cukup ga pake concealer nggak papa.


Kelebihan

- Kemasan yang bagus, kokoh dan elegan

- Cocok untuk semua jenis kulit

- Hasil matte, bebas kilap

- Staying power sampai 10 jam lebih tanpa touch up

- Kontrol minyaknya bagus

- Cepat dan mudah menyatu dengan warna kulit dan tidak Cakey

- Sedikit saja sudah merata untuk semuka

- Coverage medium to full

Kekurangan

- Susah didapat di pasaran dan hanya bisa dibeli di countre resmi di kota besar atau online shopping

- Harga yang cukup mahal untuk 30 ml (investasi kecantikan)

- Wadah yang rentan pecah karena dari kaca dan susah untuk dibawa bepergian (harus hati-hati)


*Rating :

****
4/5

*Repurchase ?

No. Isinya masih banyak hehe


Thanks for Reading !

See You Next 

6 komentar:

  1. Hasilnya matte bgt ya.. bgus d kulit km :)


    http://sakuralisha.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Iya sesuai judulnya, ga bohong ya hehe,,makasih say udh mampir

    BalasHapus
  3. Omg!! Bagus ya hasilnya flawless sekali!! Omg omg omg!! Sepertinya aku teracuni. . Ahahahahah. . Great review as always (^∇^)

    Http://blackblueblizzard.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyou so much Yushi :) syukurlah cocok sama kulitku, dicoba dulu di countrenya say

      Hapus
  4. Balasan
    1. Di dalam CENTRO Dept.Store Ambarukmo Plaza Yogyakarta

      Hapus